Cerita SeramCreepyPasta Indonesia

Hajimemashite

Cerita ini aku dengar dari nenekku…

Ibuku berdarah Amerika, sedangkan ayahku berdarah Jepang. Ayahku bertemu dengan ibuku saat ia melakukan perjalanan bisnis ke amerika. Tetapi, pernikahan antara Jepang dan Amerika dilihat buruk dan menyimpang pada saat itu.

Terutama nenekku, dia sangat menentang hubungan mereka, “Kau boleh menikahi siapapun , dari keluarga manapun.. asalkan bukan orang yang berdarah Jepang!”

Karena ibuku sangat keras kepala, dan memegang teguh apa yang ia inginkan.. dia melawan nenekku16

“Aku akan tetap menikahinya, meskipun kau menentang!” kata ibu.

Mendengar itu, nenekku menampar ibu dengan keras. Kecewa karena keinginannya dilarang, ibu pergi dari rumah. Ibu mulai bekerja, menghidupi dirinya sendiri dan menabung untuk pergi ke Jepang.

Akhirnya, ibu bisa mengumpulkan uang untuk pergi ke Jepang. Saat hari H dia berangkat, nenekku menelponnya dan mengatakan ingin bertemu dengannya sebelum ia berangkat. Ibu sangat senang mendengarnya.

Di airport, nenek mengeluarkan sesuatu dari tas nya.. itu adalah sebuah jimat kecil dari jepang, dan terlihat sangat tua. Ibuku melihat jimat itu dan membuka isinya.. dia menemukan kertas kecil bertuliskan jepang dan terjemahan dibawahnya..

” ローザ、君を愛している。
Rosa, aku mencintaimu”

Ibuku menangis, menanyakan tentang note itu. Dan akhirnya ibu nenemukan kenyataan bahwa, nenekku pernah jatuh cinta pada pria Jepang.. jauh sebelum akhirnya menikah dengan kakekku yang sekarang.. dia juga menemukan selembar foto, di foto itu terlihat nenek sedang bersama seorang pria jepang berkacamata.

Alasan mereka tidak dapat bersatu adalah karena Perang Dunia ke-2. Hubungan Jepang dan Amerika memburuk saat itu. Keluarga nenekku dan keluarga kekasihnya sama sama menolak hubungan mereka.

Nenekku mengurung diri selama sebulan, ia bahkan memutuskan untuk bunuh diri.. tapi niat bunuh dirinya diurungkan karena ia mendapat kiriman dari jepang.. jimat kecil yang ia simpan sampai saat ini..

Sejak itu, dia berusaha mengumpulkan uang untuk pergi ke jepang menemui kekasihnya itu.

Sesampainya ia di jepang, ia berusaha mencari alamat berdasarkan kiriman yang ia terima.. ia terus bertanya pada orang orang disekitar. Jawabannya tetap sama, mati.

Akhirnya nenekku berhasil menemukan rumah kekasihnya, tetapi sayang.. ternyata kekasihnya bunuh diri .. tepat setelah ia secara diam diam mengirimkan sesuatu untuk nenekku..

Setelah itu, nenek kembali ke amerika dengan perasaan depresi yang sangat mendalam. Dia bahkan harus rutin berkunjung ke psikiater selama setahun.

“Itu sebabnya aku melarang kau berhubungan dengan orang jepang. Semua karena keegoisanku.. aku tidak pernah bisa melupakan Mitsuo.. pria yang kucintai.. cinta pertamaku, direbut paksa dan dia meninggal. Aku menutup diri dengan apapun yang berhubungan dengan jepang.. maafkan aku, tapi sejujurnya.. aku senang kalau kau bisa mencintai pria jepang”

Aku pikir ini agak aneh, karena sebelumnya ibuku tidak tau tentang hal ini.. tetapi ia juga jatuh cinta dengan pria jepang.. sama seperti nenekku.. apakah ini kebetulan?

Maaf kalau ini tidak mengerikan, tetapi ini cukup aneh kurasa..

Mitsuo, kekasih nenekku pernah berkata seperti ini padanya sebelum mereka dipisahkan.

“Meskipun kita dipisahkan dan tidak dapat bertemu sekalipun.. aku berjanji, aku akan menemukanmu lagi. Meskipun aku harus bereinkarnasi sekalipun.. aku akan berada didekatmu, bagaimanapun caranya. Atau bahkan kamu sudah berubah menjadi wanita tua dan melupakanku, aku akan tetap mencarimu dan aku pasti menemukanmu. Dan sampai saat itu tiba, Aku akan menatapmu dan berkata “Hajimemashite” lalu tersenyum. Aku juga berjanji akan memperlihatkan bunga sakura padamu. Aku tidak peduli kalau kau melupakanku” -ibuku tidak tau akan hal ini

Ketika ibuku membawa ayahku untuk diperkenalkan pada nenek, ayahku sudah berlatih dan memperbaiki bahasa inggrisnya agar diterima di keluarga ibu. Ia bahkan membawa oleh oleh dari jepang untuk nenek (saat itu kakekku sudah meninggal).

Dan saat ayah melihat nenekku, ia menatap ke arah nenek dan berkata “Hajimemashite” lalu tersenyum dan memberikan bingkisan pada nenek.

Nenek terkejut dengan isi bingkisannya.

Sebuah waterglobe dengan sakura di dalamnya.

Author

creels

error: Content is protected !!