Are you sure to enter this website ?
Teka-Teki Seram

Kemampuan Unik Seorang Pengemis

Kemampuan unik seorang pengemis

Teka-Teki Seram

Aku hidup di daerah Hokaido, Jepang. dan kereta bawah tanah adalah transportasi yang selalu aku gunakan untuk berangkat kerja di pagi hari. 

Di suatu pagi ketika aku sedang menunggu kedatangan kereta, aku melihat seorang pengemis duduk di sudut stasiun, dia seperti bergumam pada dirinya sendiri setiap ada orang yang melintas di depannya. 

Sebuah mangkuk kecil juga di genggamnya sambil memohon belas kasih orang lain.

Melintas lah seorang wanita gendut tepat di depan pengemis itu dan bisa jelas kudengar pengemis itu mengatakan Babi

“Hmm,, Mungkin ejekannya memang cocok dengan wanita tersebut” Pikirku, tapi kemudian aku juga berpikir “Wow, bagaimana pengemis itu bisa mengejek orang lain dan berharap belas kasihan dari mereka?”

Karena penasaran kemudian aku mencoba melintas di depannya, dan seketika itu juga pengemis tersebut berkata “Manusia”

Manusia? Haha, yah tentu saja sudah jelas aku ini manusia kan, Aku tidak mengerti apa yang dipikirkan pengemis itu.

Keesokan harinya, aku semakin penasaran dan mencoba datang lebih awal ke stasiun. ingin aku mencoba mendengar gumaman aneh pengemis itu lagi dengan berdiri sedikit lebih dekat dengannya.

Lalu ada seorang pria yang melintas dan benar saja pengemis itu langsung berkata “Sapi”

“Hah? Sapi? Tidak masuk akal, Orang itu bahkan terlalu kurus untuk menjadi seekor ayam apalagi sapi” Pikirku.

Melintaslah lagi seorang pria gendut dan pengemis itu mengatakan “Kentang”
Hmm.. Kentang? Ku kira dia akan mengejeknya “Babi”.


Pada hari itu, ketika aku sedang bekerja, aku mulai teringat lagi oleh pengemis tadi. Apa mungkin dia memiliki kemampuan aneh atau semacamnya. 

Karena aku sudah menyelidiki pengemis itu berkali-kali dan dia selalu berkata kepada orang yang melintas di depan dia dengan “Jagung”,”Ayam”, Kambing”, “Pisang” Atau “Roti”.

Akhirnya, aku sudah tidak tahan lagi dengan rasa penasaranku, aku memutuskan untuk bertanya langsung kepada pengemis itu.

Keesokan harinya, aku melintas di depan dia, dan di langsung berkata “Roti”. Ku keluarkan sedikit uang receh untuk diberikan kepadanya, dan langsung menanyakan kenapa dia berkata “Roti” kepadaku.

Pengemis itu mengatakannya dengan senyuman “Jangan heran nak, Aku memang memiliki sedikit kemampuan yang unik. Aku dapat mengetahui apa yang terakhir seseorang makan saat mereka melintas di depanku, dan secara otomatis aku langsung mengucapkannya.”

Aku pun langsung tertawa karena aku menyadari ternyata memang dia benar, Karena memang sebelum aku berangkat kesini makanan yang terakhir aku makan adalah “Roti”.

Akhirnya aku pun pergi meninggalkannya untuk berangkat kerja. “Haha.. di dunia ini memang banyak hal yang unik” Ucapku.

Sadarkah anda dengan keanehan sih “Aku” ?

 

Jawaban

Pertanyaan untuk anda adalah: Makanan apa yang terakhir di makan sih “Aku” saat pertama kali melintas di depan pengemis itu?

Ya, Manusia

 

 

Baca Juga: Tukang Cukur 

error: Content is protected !!
Inline
Inline