Are you sure to enter this website ?
Misteri Dunia

Misteri Tergelincir ke dalam waktu yang berbeda, Nyata atau Hoax?

Misteri Tergelincir ke dalam waktu yang berbeda

Misteri Traveler: ‘Tergelincir’ Dalam Waktu Yang Berbeda. Nyata atau Hoax?

Bagaimana pendapat kalian ketika ada seseorang yang tiba-tiba tergelincir masuk ke dalam dimensi waktu serta tempat yang berbeda dan setelah melakukan perjalanan beberapa saat disana, orang itu kembali ke masa sekarang?

Senada dengan itu, ada juga orang yang memang mempunyai kemampuan melompat ke masa depan. Kedua fenomena itu memang masih membuat kita bingung, dan peristiwa semacam itu sangatlah jarang terjadi, setidaknya jarang terekspos ke publik.

Namun ada sejumlah orang yang merasa yakin pernah mengalami peristiwa luar biasa seperti itu. Bagaimana dan mengapa waktu berperilaku di luar karakteristiknya dengan cara-cara yang aneh?

 

• Pak Tua, ke toko yang berbeda di satu tempat. 

Mari kita simak sedikit pengalaman seorang lelaki tua dari Norfolk, yang kita sebut saja dengan nama “Pak Tua”.

Sudah sewajarnya seorang lelaki tua hobi mengoleksi sesuatu, dan hobi Pak Tua ini adalah mengoleksi koin yang biasanya dia simpan di dalam amplop-amplop plastik.

Sekitar tahun 1973,  Pak Tua datang ke sebuah toko khusus untuk membeli amplop. Dia belum pernah mengunjunginya dan Pak Tua mendapati suasana yang sangat khas di toko itu.

Ketika dia sedang asik mengagumi suasana unik toko itu, ada seorang gadis muda menghampirinya, pak tua-pun langsung teringat tujuannya datang kesini. Ia segera minta dicarikan amplop istimewa untuk menyimpan koin-koinnya.

Gadis tersebut-pun membuka sebuah kotak yang berisi barang-barang aneh di dalamnya dan mengambil beberapa amplop untuk pria tua.  Gadis itu berkata kalau para awak kapal biasa membeli amplop-amplop semacam ini untuk digunakan sebagai wadah mata kail.

Sesudah membayar, Pak Tua keluar meninggalkan toko.

Seminggu kemudian Pak Tua kembali berkunjung ke toko itu untuk membeli amplop lagi. Namun, kali ini dia benar-benar terkejut karena tempat itu sudah berubah.

Bagian luar maupun bagian dalam toko itu gelap dan kelihatannya bangunan tersebut sudah bobrok. Selain itu, pelayan tokonya bukanlah seorang gadis muda, melainkan seorang wanita dewasa.

Ketika dia bertanya tentang si gadis, wanita itu sama sekali tidak tahu. Saat Pak Tua bertanya lagi soal amplop yang pernah dibelinya di tempat itu, wanita itu pun menjawab, tokonya tidak pernah menyediakan amplop semacam itu.

Pak Tua kembali terkejut. Ketika melihat tanggal pembuatan amplop-amplop itu  ternyata produksi lama, dan dibuat sebelum Perang Dunia I.

Inilah sebuah kasus yang disebut “time-slip” di mana kekuatan masa lalu menimpa masa kini. Pak Tua telah “tergelincir” masuk ke zaman lain.

Tergelincir ke masa lalu bukan satu-satunya peristiwa tentang fenomena aneh ini.

 

• Mengintip kecelakaan di masa depan

Ada juga peristiwa orang yang masuk ke masa depan sehingga ia dapat meramalkan atau mengetahui peristiwa yang terjadi di masa yang akan datang.

Suatu hari seorang gadis bermimpi, kakak laki-lakinya akan mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil berwarna merah. Mobil, jalanan, dan bagaimana kecelakaan itu akan terjadi, tergambar dengan jelas dalam mimpinya. Beberapa hari kemudian, kecelakaan itu benar-benar terjadi persis seperti yang ada dalam mimpinya.

 

• Mimpi ke masa depan

Dalam kasus lain seorang wanita terus-menerus bermimpi tentang sebuah rumah besar selama 20 tahun. Ketika suatu hari dia berkunjung ke rumah cantik Compton Winyates di Warwickshire, Inggris, dia langsung mengenali rumah itu sebagai rumah di dalam mimpinya.

Mimpi ini tidak punya makna apa-apa. Si pemimpi sekadar memimpikannya. Seperti kenyataannya, tidak semua mimpi meramalkan masa depan. Hanya mimpi tertentu yang meramalkan kejadian-kejadian aneh.

 

• Mendengan suara di masa depan

Kadang-kadang ramalan itu bisa menyangkut orang ketiga. Pada 20 April 1974, Tersa G. menghabiskan waktu luangnya bersama teman-temannya di White Tower. Tiba-tiba Tersa membalikkan badan menghadap temannya dan berkata, “Aku mendengar suara jeritan anak-anak.” Tapi teman-temannya tidak mendengar suara apa-apa.

 

Beberapa bulan kemudian seorang teroris menanam sebuah bom di gudang senjata White Tower. Bom meledak, menewaskan dan mencederai sejumlah orang dan anak-anak.

Jadi, apa sebenarnya yang telah didengar Tersa?

Menurut para psikolog, Tersa telah mendengar suara ketakutan anak-anak yang akan menjadi korban di tempat itu beberapa bulan kemudian. Bagaimanapun, mengetahui sesuatu sebelum terjadi merupakan fenomena yang mungkin ada di mana-mana dan memiliki sejarah yang panjang. Fenomena itu tidak berada dalam kendali manusia.

 

• Meramal masa depan

Perjalanan waktu ke masa depan atau ramalan tentang masa depan tidak selalu memiliki arti bagi orang yang mengalaminya. Seseorang bisa saja mempunyai penglihatan (vision) tentang temannya atau bahkan tentang orang yang sangat jauh hubungannya. Peristiwa yang diramalkan pun belum tentu terjadi segera. Kejadiannya bisa berlangsung beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian.

Untuk menjelaskan hal ini kita boleh menyebut seorang paranormal terkenal, misalnya Margaret Baker, yang berasal dari Anglia Timur. Dia “melihat” musibah bom Olimpiade jauh sebelum benar-benar terjadi pada 27 Maret 1976.

Dia bahkan melarang temannya untuk mengunjungi Pameran Rumah Ideal, karena dia merasa sangat gelisah akibat penglihatannya itu. Sehari sebelum ledakan terjadi, Margaret melalui mata batinnya bisa melihat tempat bom disembunyikan. Laporan televisi mengenai ledakan bom itu membuktikan vision-nya benar, bahkan sampai ke hal-hal yang detail!

 

• Masuk ke suasana lain

Pada 29 Mei 1973, Anne May, seorang guru asal Norwich, Inggris, berkunjung ke situs purbakala Clava Cairns di Inverness. Di situ terdapat tiga makam yang berasal dari awal zaman perunggu (1800 – 1500 SM).

Anne bersandar pada sebuah batu lalu memejamkan mata. la pun masuk ke alam kegelapan. Ketika membuka matanya, Anne menemukan dirinya berada di antara sekelompok pria yang mengenakan jubah lebar dan berambut hitam panjang. Namun, gara-gara pengunjung semakin banyak dan suasana makin ramai, dia kembali ke masa sekarang. Penglihatannya itu pun berakhir.

Sekarang kita simak kasus lainnya. Seorang anak perempuan sedang bermain di depan rumah neneknya. Tiba-tiba dia lari ke dalam rumah. Tapi betapa terkejutnya anak itu karena mendapati dirinya berada di lingkungan yang asing.

Semuanya tampak berbeda dan kelihatan lebih gelap dari biasanya. Keheningan suasananya juga terasa ganjil. Gadis kecil itu mengira salah masuk rumah. Dia lalu berlari keluar. Namun, setelah beberapa menit, dia kembali memasuki rumah yang sama. Kali ini semuanya normal-normal saja. Semuanya tampak sesuai seperti rumah neneknya.

 

Anak perempuan itu jelas “tergelincir” ke masa lampau. Perjalanan ke masa lalu berhubungan dengan pengalaman reinkarnasi dan dengan sesuatu yang disebut “type of haunting” (sering timbul dalam pikiran).

Namun, apa yang sebenarnya terjadi saat seseorang mengalami perpindahan waktu masih merupakan misteri. Kejadian semacam itu mungkin ada hubungannya dengan medan magnet pada diri manusia.

Perpindahan waktu, apakah itu berhubungan dengan masa lalu atau masa depan, setidaknya membawa kita pada kesimpulan bahwa “waktu” itu sendiri tidak mampu menjelaskan berbagai fenomena ini, seperti yang telah kita uraikan di atas.

Beberapa kisah misterius tersebut memang sulit dipercaya bagi sebagian orang dan dianggap tak mungkin. Namun yang pasti, masih ada banyak hal di dunia ini yang masih menjadi misteri besar dan mungkin tidak akan bisa dipecahkan dalam waktu dekat ini, bahkan terkadang kita harus merelakan sebuah misteri untuk tetap menjadi misteri selamanya.

 

Baca Juga: Misteri 5 Penjelajah Dimensi yang membingungkan

error: Content is protected !!
Inline
Inline