Are you sure to enter this website ?
Misteri Dunia

Tragedi Paling Misterius Kutukan Kennedy

Kutukan Kennedy

Kutukan Kennedy merupakan tragedi paling misterius yang menimpa keluarga Kennedy. Serangkaian kesialan menimpa anggota keluarga kennedy secara turut -temuurun bahkan hingga calon bayi yang masih ada di dalam kandungan.

1941 – Rosemary Kennedy sering dipercaya sebagai cacat mental. Beberapa sumber menyatakan dia menderita gangguan mental seperti depresi dan skizofrenia. Ketika ia semakin kasar dan mengalami ayunan suasana hati yang parah, Joe, Sr. ayahnya, mengatur secara rahasia agar putrinya dioperasi lobotomi. Operasi ternyata gagal dan bahkan lebih lanjut merusak kemampuan kognitif yang dimilikinya. Sebagai akibatnya, Rosemary terus mendapat perawatan hingga meninggal dunia pada tahun 2005.

12 Agustus 1944 – Joseph P. Kennedy, Jr. tewas ketika pesawatnya meledak di atas East Suffolk, Inggris, ketika ambil bagian dalam Project Anvil.

13 Mei 1948 – Kathleen Cavendish, Marchioness of Hartington tewas dalam kecelakaan pesawat terbang di Prancis.

23 Agustus 1956 – Jacqueline Bouvier Kennedy melahirkan bayi perempuan bernama Arabella yang mati dalam kandungan. (Meski bayi itu dimakamkan di Pemakaman Nasional Arlington di sisi orang tuanya hanya dengan batu nisan bertuliskan “Daughter”. Kedua orang tuanya berniat memberinya nama Arabella.)

9 Agustus 1963 – Patrick Bouvier Kennedy meninggal dunia dua minggu setelah lahir prematur.

22 November 1963 – Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dibunuh di Dallas, Texas. Lee Harvey Oswald dituntut sebagai pembunuhnya, tapi Oswald kemudian ditembak hingga tewas oleh Jack Ruby dua hari kemudian, sebelum pengadilan berlangsung. FBI dan Komisi Warren secara resmi menyimpulkan bahwa Oswald adalah seorang pembunuh tunggal. Namun, United States House Select Committee on Assassinations (HSCA) menyimpulkan bahwa penyelidikan-penyelidikan sebelumnya cacat secara serius dan Kennedy mungkin dibunuh sebagai hasil dari sebuah persekongkolan.

19 Juni 1964 – Senator Edward M. “Ted” Kennedy mengalami kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan salah seorang dari asistennya dan pilot pesawat. Ia ditarik keluar dari rongsokan pesawat oleh Senator Birch E. Bayh II dan dirawat selama berminggu-minggu di rumah sakit.

5 Juni 1968 – Senator Robert F. Kennedy dibunuh oleh Sirhan Bishara Sirhan di Los Angeles segera setelah kemenangan Kennedy dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di California. Sirhan dihukum untuk pembunuhan Kennedy dan menjalani hukuman seumur hidup di Penjara Negara Bagian Pleasant Valley.

18 Juli 1969 – Mobil yang dikemudikan Ted Kennedy secara tidak sengaja meluncur dari jembatan dan tercebur ke sungai di Pulau Chappaquiddick. Kecelakaan tersebut menewaskan Mary Jo Kopechne yang terperangkap di dalam mobil. Kecelakaan ini disebut insiden Chappaquiddick. Pada sebuah pernyataan di televisi, 25 Juli 1969, Kennedy menyatakan bahwa pada malam peristiwa itu, ia bertanya-tanya “apakah memang betul ada kutukan mengerikan yang menghantui semua anggota keluarga Kennedy.”

13 Agustus 1973 – Joseph P. Kennedy II mengendarai mobil yang mengalami kecelakaan dan melukai penumpangnya, Pam Kelley.

17 November 1973 – Kaki kanan Ted Kennedy, Jr. harus diamputasi karena kanker tulang.

30 Oktober 1975 – Michael Skakel membunuh tetangga bernama Martha Moxley. Skakel dijatuhi hukuman 20 tahun penjara hingga seumur hidup pada tahun 2002.

25 April 1984 – David Anthony Kennedy meninggal dunia akibat overdosis kokain dan Demerol di sebuah kamar hotel di Palm Beach, Florida.

1 April 1991 – William Kennedy Smith ditangkap atas tuduhan memerkosa seorang wanita muda di tanah milik Kennedy di Palm Beach, Florida. Pengadilannya menarik perhatian media massa. Smith kemudian dibebaskan.

31 Desember 1997 – Michael LeMoyne Kennedy meninggal dunia pada sebuah kecelakaan ski di Aspen, Colorado.

16 Juli 1999 – John F. Kennedy, Jr. tewas setelah pesawat ringan Piper Saratoga yang dipilotinya jatuh di Samudra Atlantik di lepas pantai Martha’s Vineyard akibat kesalahan pilot. Istri dan kakak iparnya juga ikut tewas.

16 September 2011 – Kara Kennedy Allen meninggal dunia ketika berolahraga di sebuah klub kebugaran di Washington, D.C.. Kennedy pernah sakit kanker paru-paru pada tahun 2002, tetapi sembuh setelah paru-paru kanannya dioperasi.

16 Mei 2012 – Mary Richardson Kennedy gantung diri di rumah kediamannya di Bedford, Westchester County, New York.

error: Content is protected !!